Fashion

Hidup Adalah Mencari

 

Yang paling utama untuk dilakukan adalah menentukan tujuan. Pelatihan adalah pemborosan waktu jika Anda tidak mempunyai tujuan. ~ Samantha Riley ~

 

Banyak orang yang sering mengalami kekosongan dalam hidup. Mengapa hal itu terjadi? Jika Anda sering mengalami hal demikian, berarti Anda belum memiliki sesuatu untuk dicari atau sering juga disebut tujuan hidup. Anda pasti setuju dengan pernyataan tersebut. Hidup kita memang perihal mencari. Mencari kebenaran, mencari jalan keluar, mencari kebahagiaan dan masih banyak lagi.


Sama halnya dengan kesuksesan. Selama kita hidup, kita akan terus mencari dan mengejar tujuan kita. Belajar dari seorang Harland Sanders yang terus mencari dan mencoba segala upaya agar bisa menjadi sukses. Seorang pendiri restoran ayam terkenal (KFC) ini baru sukses saat umurnya tak muda lagi, 65 tahun. Dari pengalamannya kita belajar bahwa setiap manusia harus berusaha tanpa henti, tanpa menyerah untuk mencari 'kesuksesannya' sendiri. Seseorang yang mencari atau memiliki tujuan hidup sebaiknya berani mengambil langkah besar.

 

Zona Nyaman adalah salah satu momok yang paling buruk dalam hidup. Jika seseorang terus menerus terjerat dan terbuai didalamnya maka individu tersebut tidak akan pernah maju. Seseorang yang terus diam dalam zona nyaman akan mengalami kemunduran kualitas hidup, seperti:
Mematikan Kreativitas


Seseorang yang terlarut dalam zona nyaman akan mematikan kreativitas karena segala sesuatu yang dia lakukan sangat monoton dan telah tertata rapi tanpa adanya perubahan. Oleh sebab itu, individu yang hidup dalam zona nyaman tidak akan berkembang karena hidup tanpa tantangan. Terkadang manusia membutuhkan situasi tertentu untuk berkembang.

 

Open Minded
Jika kamu memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dapat dipastikan Anda memiliki pemikiran yang lebih terbuka. Karena kamu akan mulai mencari banyak hal untuk mendukung keberlangsungan hidupmu. Memiliki pikiran yang terbuka akan mengeksplorasi Anda untuk lebih kreatif.

Dengan demikian, sudah saatnya Anda keluar dari zona nyaman agar pencarian Anda dapat menghasilkan akhir yang memuaskan. Tuhan Yesus memberkati.


Ditulis oleh:


Yuliana Friskida, S.Pd.