Fashion

 

Android P


Bagi pengguna setia android, pasti sudah tidak asing dengan sistem operasi android yang sering berubah. Baru-baru ini, android merilis versi terbaru, Android versi 9.0, “Android P”. Seperti android-android versi sebelumnya, Android versi P mengusung tema, cerdas, sederhana dan sangat digital, yang diyakini memiliki keunggulan lebih dari pada versi-versi sebelumnya. Android P sendiri resmi meluncurkan versi beta. Walaupun mereka resmi meluncurkan versi terbaru, tapi bukan berarti kita harus menginstal program tersebut dalam gadget utama yang kita gunakan, karena belum tentu cukup stabil dipergunakan dalam pengunaan sehari-hari untuk waktu sekarang ini.
Seperti yang kita kenal, kebanyakan nama-nama sistem operasi menggunakan beberapa nama camilan, seperti Android 1.5 Cupcake, android 4.4 Kit Kat, Android 5.0 Lollipop, Android 6.0 Marshmallow, sampai Android versi 8.1 Oreo. Banyak sekali spekulasi yang keluar tentang prediksi penamaan Android P dikalangan netizen, diantaranya: Pancake yang merupakan salah satu makanan manis yang sangat populer di Amerika, Panna cota ini merupakan salah satu nama makanan manis yang berasal dari Italia, Pastry, bahkan Peppermint.
Android P tampil dengan sistem navigasi terbaru, dimana sistem ini menawarkan cara kerja yang lebih cepat untuk mengakses android. Fitur ini katanya mirip seperti antarmuka multitasking yang ada di ponsel Apple, iPhone X, hanya saja masih menyertakan tombol ‘back’. Selain tampilan navigasi, sistem pengamanan dalam Android P juga mengalami peningkatan. Selain itu ada fitur yang membuat pengguna lebih hemat baterai walau perangkatnya digunakan secara aktif, dan masih banyak fitur-fitur lain yang ditawarkan Android P. Android P ini masih dalam tahap pengembangan, kita akan melihat apakah fitur-fitur ini akan mengalami penambahan atau tidak. Untuk mencoba Android P, sudah tersedia dalam versi beta. Demikian pengenalan awal dengan Android versi terbaru, 9.0, Android P.
Demikian pembahasan kita, semoga bermanfaat. Tuhan Yesus memberkati.

Ditulis oleh:


Imelda Lauran, S.T.